MotoGP

Bintang Superbike Jadi Pengganti Pembalap Yamaha di MotoGP Belanda 2021

Kamis, 24 Juni 2021 19:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Garrett Gerloff asal Amerika Serikat dari Tim GRT Yamaha WorldSBK. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Garrett Gerloff asal Amerika Serikat dari Tim GRT Yamaha WorldSBK.

INDOSPORT.COM – Pembalap World Superbike (WSBK), Garrett Gerloff bakal menjadi pengganti rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli yang absen di MotoGP Belanda 2021.

Petronas Yamaha SRT tak bakal menurunkan rider andalannya di MotoGP Belanda pada Minggu (27/06/21) akhir pekan nanti, lantaran Franco Morbidelli tengah dihantam cedera lutut saat berlatih.

Kabar cedera yang dialami oleh rider yang akrab disapa Franky ini pun langsung diumumkan oleh tim satelit Yamaha itu melalui media sosial maupun laman resmi tim.

“Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengumumkan bahwa Franco Morbidelli bakal absen di MotoGP Belanda akhir pekan ini, karena cedera lutut yang dialaminya saat latihan,” tulis pernyataan tim, Rabu (23/06/21).

Lebih lanjut, mereka juga mengabarkan bahwa saat ini Morbidelli tengah menjalani perawatan medis untuk menentukan tindakan terbaik terhadap cederanya.

Petronas sendiri bakal menggunakan jasa dari rider WSBK, Garrett Gerloff untuk menggantikan posisi Morbidelli yang absen pada MotoGP Belanda di sirkuit Assen.

Ini akan menjadi debut pertama Garrett Gerloff di sirkuit Assen. Namun rider GRT Yamaha di WSBK itu sebelumnya sempat menjajal kuda besar YZR-M1 saat menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Valencia pada musim lalu.