Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris: Ungguli Verstappen, Hamilton Start Terdepan di Sprint Race

Sabtu, 17 Juli 2021 01:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Peter Fox/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang kualifikasi F1 GP Inggris 2021 Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang kualifikasi F1 GP Inggris 2021
Hamilton Rebut Start di Sprint Race Perdana di F1

Di Q3, Hamilton yang tampil di kandang sendiri berhasil mencatatkan waktu 1 menit 26,134 detik. Namun, posisinya terancam oleh Verstappen yang masih belum menyelesaikan kualifikasinya.

Hamilton akhirnya dipastikan start terdepan di sesi sprint race setelah Verstappen hanya mencatatkan waktu 1 menit 26,209 detik alias lebih lambat 0,075 detik.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati rekan setim Lewis Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas. Posisi keempat dan kelima ditempat oleh Charles Lecrec (Ferrari) dan Sergio Perez yang merupakan rekan setim Verstappen.

Duet McLaren yakni Lando Norris dan Daniel Ricciardo berada di posisi 6 dan 7, sedangkankan George Russell, Carlos Sainz, dan Sebastian Vettel melengkap 10 besar.

Dengan hasil ini, Lewis Hamilton akan menjadi pembalap yang start terdepan di sprint race F1 GP Inggris pada Minggu (18/07/21) malam nanti, yang juga menjadi sprint race perdana di ajang Formula 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%