MotoGP

Hasil FIM CEV Moto3 Aragon 2021: Mario Aji Kembali Alami Crash

Minggu, 25 Juli 2021 19:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© motovaganza.com
Hasil FIM CEV Moto3 Aragon 2021: Mario Aji Kembali Alami Crash. Copyright: © motovaganza.com
Hasil FIM CEV Moto3 Aragon 2021: Mario Aji Kembali Alami Crash.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan FIM CEV Moto3 Aragon 2021 yang diikuti oleh pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji di Sirkuit Aragon pada Minggu (25/07/21) malam WIB.

Tidak seperti CEV Moto2, ajang balapan FIM CEV Moto3 Aragon 2021 hari ini hanya menggelar satu kali race. Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, memulai balapan dari posisi ke-11.

Saat sukses menyelsaikan lap pertama, Mario Suryo Aji sukses menyalip sejumlah pembalap lain dan melejit ke posisi keenam. Akan tetapi Race Direction secara mengejutkan memberikan hukuman long penalty kepada wakil Indonesia dan beberapa pembalap lain.

Hal itu membuat Mario Suryo Aji kembali ke posisi awal. Setelah memasuki lap kelima, pembalap asal Magetan, Jawa Timur itu berhasil merangkak ke urutan delapan.

Namun sayang, saat lap terakhir Mario Aji malah mengalami carsh yang membuat dirinya gagal finis di FIM CEV Moto3 Aragon 2021. Ini bukan pertama kalinya ia mengalami carsh.

Di ajang CEV Moto3 tahun ini, pembalap andalan Indonesia yang masih berusia 17 tahun itu sudah pernah mengalami carsh sebanyak tiga kali yakni di seri Catalunya dan Algarve.

Sementara itu, ajang balapan FIM CEV Moto3 Aragon 2021 akhirnya dimenangkan oleh pembalap asal Spanyol bernama David Munoz. Kemudian posisi kedua di duduki Jose Antonio Rueda disusul oleh Daniel Holgado di urutan ketiga.