Formula 1

Hasil F1 GP Hungaria 2021: Verstappen Kena Bencana, Ocon Bawa Alpine Juara

Minggu, 1 Agustus 2021 22:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© PETER KOHALMI/AFP via Getty Images
Esteban Ocon jadi juara di F1 GP Hungaria 2021 Copyright: © PETER KOHALMI/AFP via Getty Images
Esteban Ocon jadi juara di F1 GP Hungaria 2021

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria 2021, di mana Esteban Ocon (Alpine) berhasil menjadi juara di sirkuit Hungaroring, Minggu (01/08/21).

Esteban Ocon berhasil berdiri di atas podium tertinggi usai menjadi yang tercepat Esteban Ocon berhasil berdiri di atas podium tertinggi usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 jam 4 menit 43.199 detik, dan hanya selisih waktu 1.859 detik dari Sebastian Vettel di posisi kedua.

Kemenangan Ocon sempat diwarnai aksi dramatis, dengan Valtteri Bottas (Mercedes) yang ‘menyundul’ mobil Lando Norris memberikan efek domino karena terjadi kecelakaan beruntun serta membuat sejumlah pembalap tak bisa melanjutkan balapan di lap awal.

Red flag pun dikibarkan, setelah debris berserakan dan membuat balapan dihentikan sementara waktu agar marshall bisa dengan leluasa membersihkan lintasan.

Insiden ini memberikan keuntungan untuk Esteban Ocon yang langsung menempati posisi pertama, lantaran mengambil kesempatan usai Lewis Hamilton masuk ke pit setelah sempat restart sendirian pasca red flag.

Kesempatan Ocon berada di posisi pertama semakin terbuka lebar karena sejumlah pembalap unggulan termasuk Max Verstappen sebelumnya berada di posisi terdepan di lap-lap awal.

Ocon mampu mempertahankan posisinya hingga garis akhir. Disusul oleh Sebastian Vettel (Aston Martin) yang finis di posisi kedua usai kesulitan mengejar kecepatan pembalap Alpine tersebut.

Lalu ada Lewis Hamilton yang akhirnya tetap meraih podium dengan finis di posisi ketiga, setelah mampu tampil apik meski sempat balapan dari posisi belakang usai melakukan pit stop.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%