MotoGP

Usai Umumkan Pensiun, Valentino Rossi Terpuruk di Posisi Buncit FP2 MotoGP Styria

Jumat, 6 Agustus 2021 23:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Usai mengumumkan dirinya akan pensiun akhir musim ini, Valentino Rossi dapat hasil buruk di free practice 2 MotoGP Styria, dengan berada di posisi buncit. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Usai mengumumkan dirinya akan pensiun akhir musim ini, Valentino Rossi dapat hasil buruk di free practice 2 MotoGP Styria, dengan berada di posisi buncit.

INDOSPORT.COM – Usai mengumumkan dirinya akan pensiun akhir musim ini, Valentino Rossi dapat hasil buruk di free practice 2 MotoGP Styria, dengan berada di posisi buncit.

Jelang gelaran MotoGP Styria akhir pekan ini, kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi. Pembalap veteran tersebut mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim.

Dengan demikian, karier pembalap berjuluk The Doctor ini hanya tinggal tersisa setengah musim di MotoGP 2021 ini.

Sayangnya, jelang gelaran MotoGP Styria yang akan jadi seri pertama setelah ia mengumumkan pensiun, Valentino Rossi justru mendapatkan hasil buruk.

Dalam sesi latihan bebas kedua alias free practice 2, pembalap Petronas Yamaha SRT itu hanya menempati posisi ke-22 alias paling buncit, lewat catatan waktu 1 menit 34,582 detik.

Sebagai informasi, sesi FP2 memang berlangsung dalam kondisi hujan sehingga para rider tak bisa memacu motor dengan maksimal.

Rossi sendiri mencatatkan waktu lebih baik pada FP1 yakni 1 menit 25,264 detik yang menempatkannya di posisi 16.

Kejutan lain juga terjadi pada sesi FP2 ini, di mana rider Aprilia, Lorenzo Savadori, berhasil menjadi yang tercepat lewat torehan waktu 1 menit 31,304 detik.

Savadori mengungguli Johann Zarco yang berada di posisi kedua dengan selisih 0,154 detik. Sementara itu, posisi ketiga ditempati juara dunia musim lalu, Joan Mir, yang mencatatkan waktu 1 menit 31,566 detik.

Fransesco Bagnaia, Aleix Espargaro, Alex Rins, Alex Marquez, Iker Lecuona, Maverick Vinales, dan Marc Marquez secara berturutan mengisi posisi keempat hingga kesepuluh.

Hasil kurang memuaskan juga dialami dua pembalap veteran  yang kembali turun ke lintasan di MotoGP Styria ini, yakni Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa.

Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 33,954 detik yang menempatkannya di posisi ke 21 alis persis di depan Rossi, sedangkan Cruthlow berada di posisi 20 alias satu tempat di atas Pedrosa.