MotoGP

Resmi Tinggalkan MotoGP, Valentino Rossi Beralih ke Balap Mobil?

Jumat, 6 Agustus 2021 04:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi digadang beralih ke balap mobil tahun depan, usai menyatakan diri akan pensiun dari MotoGP akhir musim ini. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi digadang beralih ke balap mobil tahun depan, usai menyatakan diri akan pensiun dari MotoGP akhir musim ini.

INDOSPORT.COM Valentino Rossi digadang beralih ke balap mobil tahun depan, usai menyatakan diri akan pensiun dari MotoGP akhir musim ini.

MotoGP 2021 dipastikan menjadi musim terakhir bagi pembalap legendaris Valentino Rossi. Rider Petronas Yamaha SRT itu secara resmi menyatakan akan pensiun akhir musim nanti.

Sang legenda hidup menyampaikan keputusannya ini jelang gelaran MotoGP Styria dalam konferensi pers khusus, Kamis (05/08/21) malam WIB.

“Saya sudah mengatakan bahwa saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah libur musim panas. Dan saya kini telah memutuskan untuk berhenti (membalap) pada akhir tahun ini,” ungkap Rossi .

“Sayangnya, ini akan menjadi musim terakhir saya di MotoGP. Rasanya sangat sulit, dan ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan membalap lagi, hal yang sudah saya lakukan kurang lebih 30 tahun.”

Belum diketahui apa yang akan dilakukan Valentino Rossi tahun depan usai pensiun dari MotoGP. Namun, besar kemungkinan ia akan mewujudkan rencananya beralih ke balap mobil, khususnya balap GT. Hal ini sesuai dengan ucapan Rossi pada awal musim ini.

“Ketika sudah selesai di MotoGP, saya ingin beralih ke balap mobil,” katanya ketika itu seperti dilansir Crash.net.