MotoGP

Breaking News! Valentino Rossi Resmi Pensiun dari MotoGP Akhir Musim Ini

Kamis, 5 Agustus 2021 21:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Jelang gelaran MotoGP Styria akhir pekan ini, kabar mengejutkan datang dari pembalap veteran Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Pembalap gaek tersebut secara resmi mengumumkan bahwa musim ini adalah musim terakhirnya di MotoGP.

Hal tersebut disampaikan langsung pembalap Italia itu dalam konferensi pers khusus yang digelar Kamis (05/08/21) pukul 16.15 waktu setempat atau pukul 21.15 WIB.

“Saya sudah mengatakan bahwa saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah libur musim panas. Dan saya kini telah memutuskan untuk berhenti (membalap) pada akhir tahun ini,” ungkap Valentino Rossi seperti dilansir laman MotoGP.com.

“Sayangnya, ini akan menjadi musim terakhir saya di MotoGP. Rasanya sangat sulit, dan ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan membalap lagi, hal yang sudah saya lakukan kurang lebih 30 tahun.”

“Tahun depan, kehidupan saya akan berubah. Tapi ini kehidupan yang hebat yang saya nikmati. Ini perjalanan yang amat sangat panjang dan menyenangkan. Saya sudah 25, 26 tahun mengikuti kejuaraan dunia, dan rasanya sungguh luar biasa.”