MotoGP

Cal Crutchlow Resmi Gantikan Franco Morbidelli di MotoGP 2021

Jumat, 30 Juli 2021 20:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Cal Crutchlow Resmi Gantikan Franco Morbidelli di MotoGP 2021. Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Cal Crutchlow Resmi Gantikan Franco Morbidelli di MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM - Tim Petronas Yamaha SRT telah resmi memilih Cal Crutchlow untuk menggantikan Franco Morbidelli dalam menjalani tiga seri balapan MotoGP 2021.

Seperti diketahui, Franco Morbidelli kini tengah menjalani proses pemulihan pasca operasi akibat cedera meniscus dan anterior cruciate ligament (ACL) karena kecelakaan saat latihan.

Hal tersebut membuat Franco Morbidelli harus absen dalam tiga seri balapan MotoGP 2021 yakni di dua seri di Sirkuit Red Bull Ring, Austria dan Silverstone, Inggris.

Tim Petronas Yamaha SRT melalui laman resminya telah mengkonfirmasi kalau kiprah pembalap berusia 26 tahun itu akan digantikan sementara oleh Cal Crutchlow. Bos Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali juga menegaskan kalau pemilihan Cal Crutchlow  dirasa sudah sangat tepat.

"Setelah melihat semua opsi, itu adalah keputusan kolektif antara Yamaha dan kami sendiri untuk meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco yang sedang memulihkan diri pasca operasi," ujar Razlan Razali dilansir dari laman resmi Yamaha Petronas.

Cal Crutchlow sendiri pernah melakoni balapan dengan YZR-M1 selama tiga musim sejak 2011 lalu. Selain Yamaha, ia juga pernah dipakai oleh Honda dan Ducati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%