MotoGP

Hasil MotoGP Styria 2021: Jorge Martin Juara, Pedrosa Tembus 10 Besar!

Minggu, 8 Agustus 2021 20:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Steve Wobser/Getty Images.
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images.
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil MotoGP Styria 2021, dengan Jorge Martin dari Pramac Ducati berhasil menjadi juara di Spielberg pada Minggu (08/08/21).

Jorge Martin yang meraih pole position berhasil mempertahankan konsistensinya hingga menjadi juara usai keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 24.232 detik di MotoGP Styria 2021.

Langsung terjadi balapan sengit nan ketat sejak lap pertama, di mana duo rider Ducati yakni Francesco Bagnaia (Ducati Team) memimpin balapan bersama Jorge Martin (Pramac Ducati).

Marc Marquez yang start dari posisi kedelapan sempat naik lima posisi ke urutan ketiga. Namun kembali turun ke posisi keenam. Sebelum itu, ia sempat terlibat kontak dengan Aleix Espargaro di Tikungan 1 dan sempat langsung mendapat protes keras dari sang rider.

Tak lama kemudian terjadi insiden kecelakaan di mana Dani Pedrosa diyakini mengalami highside di Tikungan 3, dan membuat Lorenzo Salvadori tak mampu menghindarinya dan menabrak motor Little Samurai.

Motor keduanya nampak terbakar dan membuat red flag di kibarkan. Dani Pedrosa nampak baik-baik saja sedangkan Salvadori dinyatakan fit namun memutuskan untuk tak melanjutkan balapan. Balapan pun akan dimulai kembali dengan 27 lap dan posisi grid sama seperti saat start awal.

Balapan kembali dimulai dengan Marc Marquez kembali menyenggol Aleix Espargaro di Tikungan 1, dan membuatnya turun enam posisi ke-14 sedangkan Aleix turun sembilan posisi ke-16.

Jack Miller yang sempat memimpin tak mampu mempertahankan posisinya setelah ia disalip oleh Jorge Martin dan Joan Mir yang menyalip dan menempati posisi satu dan dua, dengan Miller sendiri turun ke posisi keempat dan bertarung dengan Fabio Quartararo untuk posisi ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%