MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2021: Cetak Rekor, Jorge Martin Raih Pole Positon

Sabtu, 14 Agustus 2021 20:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images.
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images.
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Austria 2021, di mana Jorge Martin dari Pramac Ducati kembali berhasil meraih pole position pada Sabtu (14/08/21).

Jorge Martin selaku rookie Pramac Ducati lagi-lagi meraih pole position untuk ketiga kalinya, setelah ia keluar menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2021.

Rider berjuluk Martinator itu awalnya berjuang dari Kualifikasi 1 (Q1). Namun ia akhirnya bisa lolos ke Q2 bersama Miguel Oliviera (KTM Factory) usai menyingkirkan Alex Rins (Suzuki) dan Alex Marquez (LCR Honda) yang sempat menjadi yang tercepat di Q1.

Awalnya Q1 dikuasai oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mencetak time lap 1 menit 22.677 detik. Namun saat percobaan terakhir, Jorge Martin yang nampak tenang dan fokus mampu menyingkirkan posisi El Diablo.

Jorge Martin pun keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 22.643 detik, yang juga mencetak rekor lap time di Spielberg.

Hasil ini membuat Jorge Martin meraih back-to-back pole position, diikuti oleh Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia (Ducati) yang melengkapi posisi front row.