MotoGP

Resmi! MotoGP Malaysia Batal, Misano Gelar 2 Seri Sebagai Ganti

Kamis, 19 Agustus 2021 21:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© @MotoGP
Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (07/02/20). Copyright: © @MotoGP
Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (07/02/20).

INDOSPORT.COM - MotoGP Malaysia 2021 resmi batal digelar. Sebagai gantinya Misano akan menggelar dua seri balap sekaligus.

Keputusan untuk membatalkan MotoGP Malaysia diumumkan melalui laman resmi MotoGP pada, Kamis (19/08/21). Pandemi virus corona masih menjadi ganjalan digelarnya race di Sirkuit Sepang.

Awalnya balapan tersebut akan dilangsungkan pada 24 Oktober 2021 mendatang. MotoGP Malaysia merupakan seri ke-16 di tahun ini.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Sepeda Motor Malaysia, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang dari 22 hingga 24 Oktober," demikian pernyataan resmi dari MotoGP.

"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan pejalanan menjadi alasan balapan di Malaysia itu batal digelar," sambungnya lagi.

Dengan demikian, Sirkuit Sepang sudah absen dari ajang MotoGP selama dua tahun berturut-turut. Tahun lalu MotoGP Malaysia juga batal digelar karena adanya pandemi virus corona.

Sebagai gantinya, MotoGP akan menggelar dua seri langsung di Misano. Balapan yang akan dilangsungkan di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli itu rencananya akan digelar pada 22-24 Oktober mendatang

Nama dari ajang balap pengganti di Misano ini akan diumumkan pada waktunya.