Formula 1

Kimi Raikkonen Resmi Umumkan Pensiun dari Balapan Formula 1

Kamis, 2 September 2021 06:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen Resmi Pensiun dari Formula 1. Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen Resmi Pensiun dari Formula 1.

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Alfa Romeo bernama Kimi Raikkonen akhirnya resmi mengumumkan gantung helm atau pensiun dari dunia balapan Formula 1.

Kabar pensiun Kimi Raikkonen dari Formula 1 diumumkan sendiri oleh pembalap berusia 41 tahun itu lewat media sosial Instagram pribadinya pada Rabu (01/09/21) malam WIB.

Kimi Raikkonen mengaku sangat berat mengambil keputusan pensiun dari dunia balapan yang telah membesarkan namanya. Ia juga menjelaskan sebenarnya sudah ada keinginan gantung helm sejak musim dingin 2021 lalu.

"Ini dia. Ini akan menjadi musim terakhir saya di Formula 1. Ini adalah keputusan yang saya pikirkan selama musim dingin lalu. Itu bukan keputusan yang mudah tetapi setelah musim ini, inilah saatnya untuk hal-hal baru," tulis Kimi Raikkonen.

"Meskipun musim masih berlanjut, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, semua tim saya, semua orang yang terlibat dalam karir balap saya dan terutama Anda semua penggemar hebat yang telah mendukung saya selama ini."

"Formula 1 mungkin akan berakhir bagi saya, tetapi ada lebih banyak hal dalam hidup yang ingin saya alami dan nikmati. Sampai jumpa setelah semua ini!," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini Kimi Raikkonen bertengger di urutan ke-17 klasemen sementara Formula 1 musim 2021 hanya dengan rihan dua poin. Pembalap asal Finlandia itu memang sudah kesulitan bersaing di usia 41 tahun.