Formula 1

Dirut Mandalika Optimis Bisa Hadirkan F1 ke Indonesia untuk Pertama Kalinya

Sabtu, 4 September 2021 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Yuri Kochetkov - Pool/Getty Images
Meski saat ini fokus ke MotoGP dan Superbike (WSBK), Dirut Mandalika optimis sirkuit itu bisa menghadirkan Formula 1 (F1) ke Indonesia untuk pertama kalinya. Copyright: © Yuri Kochetkov - Pool/Getty Images
Meski saat ini fokus ke MotoGP dan Superbike (WSBK), Dirut Mandalika optimis sirkuit itu bisa menghadirkan Formula 1 (F1) ke Indonesia untuk pertama kalinya.

INDOSPORT.COM – Meski saat ini fokus ke MotoGP dan Superbike (WSBK), Dirut Mandalika optimis sirkuit itu bisa menghadirkan Formula 1 (F1) ke Indonesia untuk pertama kalinya.

Sirkuit Mandalika kini tengah memasuki tahap akhir pembangunan, sebelum menggelar Superbike (WSBK) pada November tahun ini dan MotoGP pada Maret tahun depan.

Namun meski saat ini lebih fokus menggelar ajang balap motor, manajemen sirkuit yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini optimis bisa menghadirkan Formula 1 (F1) untuk pertama kalinya di Indonesia.

“(Mandalika menggelar F1) sedang menjadi topik yang ramai saat ini, dan saya bisa memahami alasannya,” kata Ricky Baheramsjah, direktur utama Mandalika Grand Prix Association, seperti dilansir Crash.

“Sirkuit kami perlu dihomologasi baik sesuai standar FIM atau standar FIA. FIM untuk MotoGP dan Superbike, sedangkan FIA untuk balap mobil, termasuk F1.”

“Jadi jika ingin menggelar balapan F1, pada dasarnya kami harus dihomologasi sesuai standar FIA,” lanjutnya.

“Dari sisi kami, kami sangat yakin lintasan kami bisa memenuhi persyaratan tersebut, tapi tetap saja ada proses yang harus dilakukan.”

“Pada akhirnya, jika kami ingin menghadirkan Formula 1 ke sini, kami membutuhkan dukungan yang sama besarnya seperti yang ditunjukkan pemerintah kepada MotoGP. Di sisi lain, pada saat yang sama juga harus ada diskusi dengan pihak F1.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%