Formula 1

Kena COVID-19, Kimi Raikkonen Digantikan Kubica di F1 GP Belanda

Sabtu, 4 September 2021 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, diketahui terkena virus corona alias positif COVID-19 sehingga posisinya di F1 GP Belanda bakal digantikan Robert Kubica. Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, diketahui terkena virus corona alias positif COVID-19 sehingga posisinya di F1 GP Belanda bakal digantikan Robert Kubica.

INDOSPORT.COM – Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, diketahui terkena virus corona alias positif COVID-19. Posisinya di F1 GP Belanda bakal digantikan oleh Robert Kubica.

Malang nian nasib Kimi Raikkonen. Setelah mengumumkan bakal pensiun di akhir musim, Raikkonen seharusnya bisa menjalani balapan yang tersisa secara totalitas.

Namun, pembalap Finlandia itu malah terpapar virus corona dan harus melewatkan gelaran F1 GP Belanda yang akan digelar di Monza akhir pekan ini.

Kabar mengenai kondisi Raikkonen tersebut diumumkan langsung oleh FIA pada hari Sabtu (04/09/21) pagi menjelang latihan terakhir di Zandvoort, seperti dilansir dari Motorsport. 

“FIA, Formula 1, dan Alfa Romeo Racing ORLEN hari ini dapat mengonfirmasi bahwa selama tes PCR di tempat untuk Grand Prix Belanda FIA Formula 1 2021, Kimi Raikkonen dinyatakan positif COVID-19,” bunyi pernyataan tersebut.

“Sesuai dengan protokol COVID-19 dia tidak akan mengikuti acara ini lebih lanjut. Semua kontak telah diumumkan.”

Secara terpisah, pihak Alfa Romeo menyatakan bahwa Raikkonen saat ini dalam kondisi baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala  COVID-19 pada umumnya.

“Dia segera menjalani isolasi di hotelnya,” bunyi pernyataan Alfa Romeo.

“Tim telah melakukan memeriksa setiap orang yang kontak dekat (dengan Raikkonen) dan tidak ditemukan dampak lebih lanjut terhadap tim untuk sisa acara ini (jelang GP Belanda),” lanjut pernyatan tim.

Dengan kondisi Raikkonen yang tidak mengaspal pekan depan, maka posisinya bakal digantikan oleh pembalap cadangan Robert Kubica. Ini akan menjadi debut Kubica di F1 sejak penampilan terakhirnya untuk Williams pada akhir musim 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%