Formula 1

Jadwal Kualifikasi F1 Gp Belanda Hari Ini: Ambisi Dominasi Ferrari

Sabtu, 4 September 2021 09:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© DIMITAR DILKOFF/AFP/Getty Images
Berikut jadwal kualifikasi seri balapan Formula 1 (F1) GP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Zandvoort hari ini, Sabtu (04/09/21). Copyright: © DIMITAR DILKOFF/AFP/Getty Images
Berikut jadwal kualifikasi seri balapan Formula 1 (F1) GP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Zandvoort hari ini, Sabtu (04/09/21).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal kualifikasi seri balapan Formula 1 (F1) GP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Zandvoort hari ini, Sabtu (04/09/21).

Putaran F1 ke-13 musim ini akan menarik untuk disaksikan dengan Ferarri yang dipercaya akan mendominasi. Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr sudah tampil mengesankan sejak FP1 F1 GP belanda.

Keduanya cukup konsisten di tiga besar. Leclerc dan Sainz Jr sama-sama konsisten di 1 menit 10 detik. Dengan memimpin 0,154 detik, Charles Leclerc lebih unggul dari rekan setimnya itu. 

Sebenarnya pembalap andalan Red Bull Racing Honda, Max Verstappen juga menampilkan aksi yang mengesankan di FP1.

Dirinya dominan di peringkat teraras, akam tetapi Verstappen terbilang stagnan dan tidak bisa meningkatkan banyak lap time. Pembalap asal Belanda itu tidak bisa mengasah catatan waktunya dan membuatnya terhempas dari tiga besar.

Kelemahan dari Max Verstappen ini menjadi peluang empuk bagi duo Scuderia Ferrari F1 Team untuk melesat ke dua teratas.

Selanjutnya, hari ini para pembalap Formula 1 akan melakoni sesi FP3 di GP Belanda yang kemudian dilanjutkan dengan kualifikasi. Tidak menutup kemungkinan, Ferrari akan kembali tampil mendominasi dalam kesempatan tersebut.