Formula 1

Tanda Tangan Kontrak F1, Pembalap Keturunan Indonesia Jadi Partner Valtteri Bottas?

Selasa, 7 September 2021 04:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David M. Benett/Dave Benett/Getty Images for Formula E
Pembalap berdarah Indonesia, Nick de Vries, menandatangani kontrak di tim Formula 1 (F1). Ia disebut bergabung dengan Alfa Romeo sebagai rekan Valtteri Bottas. Copyright: © David M. Benett/Dave Benett/Getty Images for Formula E
Pembalap berdarah Indonesia, Nick de Vries, menandatangani kontrak di tim Formula 1 (F1). Ia disebut bergabung dengan Alfa Romeo sebagai rekan Valtteri Bottas.

INDOSPORT.COM – Pembalap berdarah Indonesia, Nyck de Vries, menandatangani kontrak di tim Formula 1 (F1). Ia disebut bergabung dengan Alfa Romeo sebagai rekan Valtteri Bottas.

Usai gelaran F1 GP Belanda akhir pekan lalu, Formula 1 kini diramaikan oleh kabar dari bursa transfer pembalap.

Senin (06/09/21) malam WIB, Alfa Romeo resmi mengumumkan perekrutan Valtteri Bottas.  Pembalap Finlandia yang musim ini membela Mercedes itu akan hijrah ke Alfa Romeo musim depan, menggantikan Kimi Raikkonen yang akan pensiun akhir musim ini.

Di sisi lain, George Russell santer disebut akan menjadi pengganti Bottas di Mercedes. Pembalap Williams itu bahkan digosipkan sudah tanda tangan kontrak usai gelaran F1 GP Belanda.

Menariknya, kabar terkait bursa transfer pembalap tak berhenti di Bottas dan Russell. Dilansir GPToday, juara dunia Formula E musim ini yakni Nyck de Vries disebut bakal tampil di Formula 1 2022.

Lebih lanjut, GPToday menyebut sebuah sumber mengklaim pembalap Belanda itu telah mendatangani kontrak dengan sebuah tim F1 pada akhir pekan lalu di tengah gelaran F1 GP Belanda.

Sumber tersebut tidak menyebut secara resmi tim mana yang mengontrak Nyck de Vries. Meski demikian, Alfa Romeo menjadi kandidat kuat tim anyar pembalap Belanda itu. Pasalnya, kontrak pembalap kedua mereka yakni Antonio Giovinazzi juga bakal habis akhir musim ini.

Jika benar Nyck de Vries menandatangani kontrak dengan Alfa Romeo, pembalap keturunan Indonesia itu akan menjadi rekan baru Valtteri Bottas, sekaligus pembalap Belanda kedua di F1 2022 setelah Max Verstappen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%