Formula 1

George Russell Resmi Gabung Mercedes, Ini Update Line-Up Formula 1 2022

Rabu, 8 September 2021 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Johanna Geron
Lewis Hamilton and Williams George Russell, bakal setim di Mercedes untuk F1 2022. Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Lewis Hamilton and Williams George Russell, bakal setim di Mercedes untuk F1 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar line-up sementara pembalap Formula 1 (F1) 2022, setelah George Russell resmi bergabung dengan tim Mercedes pada musim depan.

Dalam sepekan terakhir terdapat sejumlah kabar baru terkait bursa transfer pembalap untuk musim depan, dengan yang paling menarik perhatian ialah formasi baru dari tim Mercedes.

Sebelumnya pembalap kawakan Kimi Raikkonen memutuskan untuk pensiun dari ajang jet darat pada pekan lalu, di mana posisinya di tim Alfa Romeo digantikan oleh Valtteri Bottas yang hengkang dari Mercedes, Senin (06/09/21).

Sehari kemudian giliran Mercedes resmi mengumumkan bahwa George Russell telah hijrah dari Williams, dan bergabung dengan Silver Arrows untuk F1 2022.

Maka Mercedes akan menggunakan formasi baru yakni Lewis Hamilton akan berduet dengan rekan setim barunya George Russell untuk kejuaraan pada musim depan.

Tak lama kemudian, ada AlphaTauri yang resmi mengumumkan tetap mempertahankan duet dua pembalapnya yakni Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda.

Pierre Gasly dianggap terus menunjukkan perkembangan yang cukup apik. Sedangkan Yuki Tsunoda juga dianggap penampilannya meningkat meski berstatus rookie pada musim ini.

Ini berarti, hanya tersisa dua tim yang belum melengkapi formasi pembalapnya pada musim depan. Belum diketahui apakah Alfa Romeo bakal mempertahankan Antonio Giovinazzi dan akan menjadi rekan setim Valtteri Bottas pada musim depan atau tidak.

Selain itu masih ada tim William yang belum mengumumkan bakal tetap mempertahankan Nicolas Latifi atau tidak, serta pembalap yang akan menggantikan posisi George Russell di Williams untuk F1 2022 masih menjadi misteri.