Formula 1

Resmi Ditinggal Valtteri Bottas, Lewis Hamilton Tulis Pesan Menyentuh

Selasa, 7 September 2021 05:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Davies/PA Images via Getty Images
Ditinggal Valtteri Bottas yang resmi bergabung dengan Alfa Romeo di Formula 1 musim depan, Lewis Hamilton tulis pesan menyentuh untuk rekannya di Mercedes itu. Copyright: © David Davies/PA Images via Getty Images
Ditinggal Valtteri Bottas yang resmi bergabung dengan Alfa Romeo di Formula 1 musim depan, Lewis Hamilton tulis pesan menyentuh untuk rekannya di Mercedes itu.

INDOSPORT.COM – Ditinggal Valtteri Bottas yang resmi bergabung dengan Alfa Romeo di Formula 1 musim depan, Lewis Hamilton tulis pesan menyentuh untuk rekannya di Mercedes itu.

Usai gelaran F1 GP Belanda akhir pekan lalu, Formula 1 kini diramaikan oleh kabar dari bursa transfer pembalap.

Senin (06/09/21) malam WIB, Alfa Romeo resmi mengumumkan perekrutan Valtteri Bottas dari Mercedes.  Pembalap Finlandia itu akan membela Alfa Romeo musim depan, menggantikan Kimi Raikkonen yang pensiun akhir musim ini.

Tidak disebutkan secara jelas durasi kontrak Bottas bersama Alfa Romeo, tapi sang pembalap dipastikan diikat untuk lebih dari 1 musim.

Kepergian Bottas pun mendapat respons dari pembalap Mercedes lainnya, Lewis Hamilton. Bintang asal Inggris itu bahkan menuliskan pesan menyentuh untuk Bottas yang sudah 5 musim menjadi rekan setimnya.

Melalui akun pribadinya di Instagram dan Twitter, Lewis Hamilton mengunggah sejumlah fotonya bersama Bottas dan menuliskan pujian serta kebahagiannya bisa bekerja sama selama 5 tahun terakhir.

“Saya sangat bangga bisa bekerja bersama Valtteri Bottas selama 5 tahun terakhir,” tulis Hamilton mengawali pesannya.

“Bersama-sama, kami menjadi bagian dari tim yang memenangkan 4 Kejuaraan Dunia Konstruktor, dan kami saling memotivasi satu sama lain untuk terus berjuang di situasi baik maupun buruk,” lanjutnya.

“Valtteri Bottas adalah reka setim terbaik yang pernah saya miliki, dan saya senang bisa bekerja dengannya.”

“Kecepatan dan ketangguhanmu luar biasa, tapi hal yang paling menonjol darimu adalah kemanusiaanmu. Kau lebih hebat daripada yang kau ketahui, dan aku tahu ada masa depan cerah yang menunggumu.”

“Terima kasih Valtteri atas dukungan dan kontribusimu untuk tim hebat ini. Kau akan dirindukan dan aku mendoakan yang terbaik untuk masa depanmu. Mari akhiri musim ini dengan kuat dan raih gelar kedelapan itu untuk tim ini,” pungkas Lewis Hamilton, merujuk target gelar dunia konstruktor.

Valtteri Bottas sendiri bergabung dengan tim Mercedes F1 dari Williams pada 2017, menggantikan Nico Rosberg yang secara mengejutkan memutuskan pensiun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%