Formula 1

Komentar Lewis Hamilton Usai Nyaris Terbunuh oleh Verstappen di F1 GP Italia

Selasa, 14 September 2021 17:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Formula 1
Lewis Hamilton dan Max Verstappen crash di F1 GP Italia. Copyright: © Formula 1
Lewis Hamilton dan Max Verstappen crash di F1 GP Italia.

INDOSPORT.COM Lewis Hamilton buka suara usai insiden yang membuatnya nyaris terbunuh oleh Max Verstappen di F1 GP Italia 2021, Minggu (12/09/21).

Sempat terjadi momen menegangkan sekaligus mengkhawatirkan yang terjadi di seri balapan yang berlangsung di sirkuit Monza, di mana Hamilton (Mercedes) dan Verstappen (Red Bull) terlibat kecelakaan mengerikan.

Sejak awal kedua pembalap papan atas itu memang telah bersaing ketat, puncaknya ialah keduanya saling berebut posisi saat berada di chicane, di mana keduanya nampak tak mau saling mengalah dan sama-sama ngotot ingin menjadi yang terdepan pada lap ke-26.

Ban kanan belakang mobil Max Verstappen pun terangkat karena menyenggol ban kiri belakang Lewis Hamilton, dan jet darat yang dikemudikan pembalap Belanda itu langsung menimpa jet darat sang juara bertahan.

Beruntung adanya teknologi Halo, yang sekali lagi menyelamatkan nyawa pembalap pada insiden kecelakaan mengerikan seperti yang dialami oleh Hamilton dan Verstappen.

Pasca balapan F1 GP Italia 2021, Lewis Hamilton pun muncul ke publik dan angkat bicara mengenai kecelakaan yang menimpa dirinya dan nyaris terbunuh oleh Max Verstappen.