Formula 1

Tak Hanya di Monza, Deretan Insiden Max Verstappen dan Lewis Hamilton di F1

Selasa, 14 September 2021 12:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Formula 1
Insiden antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton di F1 GP Italia bukan yang pertama. Sebelumnya, keduanya sempat terlibat dalam beberapa insiden lain. Copyright: © Formula 1
Insiden antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton di F1 GP Italia bukan yang pertama. Sebelumnya, keduanya sempat terlibat dalam beberapa insiden lain.

INDOSPORT.COM – Insiden antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton di F1 GP Italia bukan yang pertama. Sebelumnya, keduanya sempat terlibat dalam beberapa insiden lain.

Gelaran F1 GP Italia akhir pekan lalu menjadi perbincangan. Salah satunya keberhasilan McLaren finis di posisi 1-2, dengan Daniel Ricciardo sebagai pemenang.

Meski demikian, keberhasilan Ricciardo ini sedikit tenggelam oleh insiden mengerikan yang melibatkan Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Insiden tersebut terjadi pada lap ke-26 di F1 GP Italia di Sirkuit Monza, Minggu (13/09/21) kemarin. Ketika itu, keduanya berusaha saling mendahului di tikungan pertama, usai Hamilton keluar dari pit.

Namun, keduanya malah bersenggolan dan mobil Verstappen terangkat dan kemudian mendarat di atas mobil Hamilton.

Hamilton bahkan diyakini bisa kehilangan nyawanya andai tak ada halo yang mencegah kepalanya tertimpa ban Verstappen.

Atas insiden ini, steward memutuskan Max Verstappen sebagai pihak yang bersalah karena tak punya ruang untuk menyalip. Akibatnya, ia pun dijatuhi hukuman turun 3 posisi pada F1 GP Rusia dua pekan lagi.

Kedua pembalap ini memang tengah terlibat dalam persaingan panas terkait gelar juara dunia Formula 1. Verstappen untuk sementara berada di puncak, dengan keunggulan hanya 5 poin dari Hamilton.

Di sisi lain, sebelum insiden di Monza, kedua pembalap ini sudah beberapa kali terlibat insiden di lintasan Formula 1. Bahkan, keduanya sudah sempat terlibat insiden di seri lain pada Formula 1 2021.

Apa saja insiden tersebut? Berikut daftarnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%