MotoGP

Resmi! Kembali ke MotoGP, Dovizioso Debut Bareng Petronas Yamaha Akhir Pekan Ini

Jumat, 17 September 2021 08:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© JOHANN GRODER/AFP/Getty Images
Andrea Dovizioso resmi kembali ke MotoGP dan debut di Petronas Yamaha SRT mendampingi Valentino Rossi pada pekan ini di San Marino. Copyright: © JOHANN GRODER/AFP/Getty Images
Andrea Dovizioso resmi kembali ke MotoGP dan debut di Petronas Yamaha SRT mendampingi Valentino Rossi pada pekan ini di San Marino.

INDOSPORT.COM - Andrea Dovizioso resmi kembali ke MotoGP dan debut di Petronas Yamaha SRT mendampingi Valentino Rossi pada pekan ini di San Marino. 

Kabar bergabungnya Dovizioso ke Petronas Yamaha disampaikan langsung laman resmi MotoGP, Kamis (16/09/21). Dovizioso masuk menggantikan Franco Morbidelli yang promosi ke tim pabrikan, serta diikat kontrak hingga 2022.

"Andrea Dovizioso akan bergabung dengan Tim Balap Petronas Yamaha Sepang untuk sisa musim 2021, sebagai pengganti pembalap Italia Monster Energy Yamaha MotoGP Franco Morbidelli."

"Yamaha juga telah mengonfirmasi Dovizioso akan naik untuk Tim Independen mereka pada tahun 2022," tulis MotoGP di laman resminya.

Dozioso mengaku senang bisa kembali mengaspal, terlebih bersama tim impiannya, Yamaha. Ia pun sudah mempelajari banyak hal demi menyiapkan penampilannya bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP San Marino, Minggu (19/09/21). 

"Balapan dengan Yamaha selalu menjadi impian saya, dan itulah mengapa, ketika kesempatan ini datang, saya tak berpikir dua kali, meski saya tahu ini akan jadi tantangan yang berat bagi saya," ucap Dovizioso, dikutip dari Yamaha Motor Racing.

"Ada banyak hal di hadapan saya untuk dipelajari: motor baru, tim baru, dan sistem kerja yang baru pula. Sebuah tantangan besar memulai semuanya di Misano, GP kandang saya. Tapi ini membuat semuanya jadi lebih seru. Saya tak sabar mengendarai M1 saya!" imbuhnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%