Formula 1

Kabar Gembira! GP Miami Bakal Segera Debut di Formula 1 2022

Jumat, 24 September 2021 15:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia
Hard Rock Stadium Circuit Copyright: © wikipedia
Hard Rock Stadium Circuit

INDOSPORT.COM – Seri balapan GP Miami dikabarkan bakal debut di ajang Formula 1 (F1) usai pihak penyelenggara dikabarkan telah menentukkan tanggalnya di musim 2022.

Draft kalender Formula 1 2022 sudah mulai disusun, dengan diharapkan akan menggelar 23 balapan jika situasi dan kondisi memungkinkan di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu seri balapan yang akan menarik perhatian ialah F1 GP Miami, yang dikabarkan akan menggelar balapan perdananya pada 6-8 Mei tahun depan.

GP Miami rencananya akan digelar di Kawasan Stadion Hard Rock, yang juga menjadi kandang bagi tim Miami Dolphins NFL, di mana terletak sebuah sirkuit yang dibangun secara khusus dan diberi nama Miami International Autodrome.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pihak penyelenggara GP Miami, di mana Richard Cregan selaku CEO Miami GP secara terbuka mengonfrimasinya sekaligus menjelaskan sedikit tentang Miami International Autodrome.

“Tidak ada keraguan dalam pikiran saya, bahwa komunitas Formula 1 dan basis penggemar olahraga di seluruh dunia akan kagum dengan apa yang mereka lihat pada Mei nanti,” kata Cregan, dilansir dari ESPN.

“Konstruksi sirkuit berjalan sesuai dengan harapan, dan sekarang setelah tanggal kami dikonfirmasi dengan F1, kami dapat dengan cepat menindaklanjuti dengan mengungkapkan lebih banyak detail tentang hal di sisi lintasan yang akan membuatnya menjadi pengalaman luar biasa bagi F1.

"Lokasi ini sudah terkenal karena menciptakan pengalaman tak terlupakan untuk acara seperti Super Bowl dan Miami Open. Kami berharap dapat menyambut acara olahraga global yang baru,” tukasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%