MotoGP

Soroti Komentar Mick Doohan Soal Mandalika, MGPA: Kampanye Positif untuk Indonesia

Selasa, 28 September 2021 19:34 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© MotoGP
Pertanyataan legenda MotoGP, Mick Doohan soal sirkuit Mandalika bisa menjadi kampanye positif untuk Indonesia. Copyright: © MotoGP
Pertanyataan legenda MotoGP, Mick Doohan soal sirkuit Mandalika bisa menjadi kampanye positif untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pertanyataan legenda MotoGP, Mick Doohan soal sirkuit Mandalika bisa menjadi kampanye positif untuk Indonesia.

Mick Doohan sebelumnya pernah mengungkapkan acara di sirkuit Mandalika bisa menjadi wisata balap, karena bakal sangat sulit membedakan balapan dengan liburan di sirkuit yang bakal menjadi kebanggaan warga Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Doohan saat menghadiri Pre-Launching Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA), dua tahun lalu atau pada 23 November 2019.

"Saya takut pembalap tak bisa membedakan mana balap, mana liburan. Karena konsep sirkuit Mandalika ini bisa dibilang wisata balapan,” kata Mick Doohan, dilansir dari Antara.

“Jadi di sini pembalap, penonton dan semua yang terlibat dalam MotoGP Mandalika ini bisa menikmati suasana konsep sirkuit yang menempel dengan pantai ini," tambahnya.

Mantan juara dunia MotoGP musim 1994-1998 itu juga menilai sirkuit Mandalika begitu menantang. Komentar itu disampaikannya setelah melihat desain dan layout sirkuit tersebut.

Tak hanya sampai di situ, Doohan turut menyatakan karakteristik sirkuit Mandalika memicu perubahan yang sangat cepat dari satu titik ke titik lainnya. Ia pun memprediksi kompetisi akan berjalan sengit dan para rider akan merasakan sensasi yang luar biasa saat membalap. 

"Setelah melihat simulasi lintasan dan layout-nya ini sangat hebat. Ini adalah lintasan cepat, yang artinya balapan akan hebat hebat dan menarik bagi para pembalap.

"Perubahan terjadi secara cepat dari satu titik ke titik lainnya. Artinya, akan berlangsung balapan yang sangat ketat. Pemenangnya akan ditentukan pada lap terakhir. Sangat menarik," pujinya.

Pujian yang dilontarkan oleh Mick Doohan tentang Sirkuit Mandalika pun dianggap bisa menjadi kampanye positif untuk Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%