MotoGP

Resmi! Ini Dia Tanggal Pelaksanaan Superbike di Mandalika Tahun Ini

Sabtu, 25 September 2021 16:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© bbc
Resmi! Ini Dia Tanggal Pelaksanaan Superbike di Mandalika Tahun Ini Copyright: © bbc
Resmi! Ini Dia Tanggal Pelaksanaan Superbike di Mandalika Tahun Ini

INDOSPORT.COM - Indonesia melalui Mandalika International Street Circuit akan menggelar ajang World Superbike (WSBK) 2021 pada November mendatang. 

FIM (Federation Internationale de Motcyclisme) dan DWO (Dorna WorldSBK Organization) telah memastikan Indonesia sebagai penyelenggara balap motor WorldSBK perdana di bulan November 2021

Indonesia melalui Mandalika International Street Circuit untuk pertama kalinya akan menggelar kejuaraan ini. Ini akan menjadi Final musim kejuaraan dunia superbike MOTUL FIM 2021. 

Sirkuit Mandalika akan menjadi seri penutup gelaran WSBK 2021 dan menjadi satu-satunya seri Asia di kalender World Superbike musim ini. Seri Indonesia akan digelar setelah seri Argentina di Circuitoo San Juan Villicum.

Jadwal putaran Indonesia ini digeser 1 minggu dari jadwal semula yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 November diundur menjadi tanggal 19-21 November 2021. 

Dilansir dari laman The Mandalika GP, pengubahan jadwal dilakukan karena adanya pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang. 

Selain itu balapan ini diundur bukan hanya karena faktor teknis namun juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia. 

Final akhir musim 2021 WorldSBK tanggal 19 -21 November 2021 di Mandalika dipastikan akan jadi tontonan yang sangat menarik dan diharapkan dapat menjadi penutup musim WorldSBK yang menakjubkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%