Formula 1

Pembalap MotoGP Khawatir Gelaran F1 di Qatar Bakal Rusak Sirkuit Losail

Sabtu, 2 Oktober 2021 13:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Aleix Espargaro dari tim Aprilia Gresini Racing. Copyright: © INDOSPORT
Aleix Espargaro dari tim Aprilia Gresini Racing.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP, Aleix Espargaro merasa khawatir gelarang Formula 1 (F1) di Qatar bakal merusak trek Sirkuit Losail.

Belum lama ini F1 telah mengumumkan bahwa Sirkuit Losail resmi sebagai tuan rumah di ajang bertajuk GP Qatar pada 19-21 November mendatang.

Ditunjuknya GP Qatar juga sebagai pengisi daftar slot kosong dalam kalender balap F1 2021 ini, dan secara resmi diumumkan melalui seluruh akun media sosial pada Kamis (30/10/21) kemarin.

Ini berarti, ini akan menjadi momen pertama kalinya F1 tampil di Losail, mengingat sirkuit ini secara rutin menjadi tuan rumah untuk kejuaraan MotoGP sejak 2004, dan menggelar balapan pada malam hari sejak 2008.

Namun keputusan kejuaraan jet darat bakal digelar di Qatar menuai komentar dari Aleix Espargaro selaku pembalap Aprilia Racing.

Melansir dari laman Crash, Aleix mengaku senang dengan pengumuman tersebut. Namun di sisi lain, ia juga merasa khawatir bahwa mobil F1 bisa merusak sirkuit Losail.

Aleix Espargaro juga berharap bahwa acara F1 nanti tak akan berdampak buruk pada permukaan lintasan Sirkuit Losail, karena tentunya akan memberikan pengaruh terhadap kejuaraan motorsport lainnya yang turut di gelar di GP Qatar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%