Bukan Monas, Ada 5 Tempat yang Jadi Opsi Penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta

Kamis, 7 Oktober 2021 15:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Ada lima tempat yang jadi opsi penyelenggaraan kejuaraan balap dunia Formula E yang akan digelar di DKI Jakarta.

Hal tersebut diucapkan oleh Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang mengatakan bahwa ada lima opsi tempat selain Monumen Nasional (Monas), di antaranya di Senayan hingga Pulau Reklamasi.

"Macam-macam (opsi) di antaranya di Senayan, kemudian di Pantai Maju Bersama dan lain-lain, nanti dipilih yang terbaik," kata Riza, dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Propertindo menyebut telah menyiapkan lima lokasi (venue) alternatif selain Monas untuk Formula E yang rencananya digelar pada Juni 2022.

"'Venue' yang jelas bukan di Monas, itu saja 'clue'-nya," kata Gunung Kartiko selaku Direktur Pengembangan Bisnis JakPro.

Gunung Kartiko turut menjelaskan hal tersebut karena hingga kini lokasi Formula E di Monas terkendala perizinan dari pemerintah pusat.

Maka mau tak mau, JakPro memutuskan untuk mencari lokasi lainnya yang nantinya tetap menunjukkan ikon dari Ibu Kota Jakarta.

"Banyak, ada lima alternatif. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan. Jadi, kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," tambah Gunung Kartiko.