MotoGP

MotoGP Umumkan Kalender 2022, Ini Dia Tanggal Gelaran GP Mandalika

Kamis, 7 Oktober 2021 19:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - MotoGP baru saja mengumumkan kalender musim kompetisi 2022. Tanggal untuk GP Mandalika pun sudah ditentukan.

MotoGP telah merilis tanggal 21 seri balap yang akan berlangsung dari Maret hingga November 2022. Ada dua tempat baru yang hadir dalam kalender tersebut yakni Indonesia dan Finlandia.

Musim kompetisi 2022 akan diawali dengan seri balap di Qatar pada 6-8 Maret. Setelah itu giliran Sirkuit Mandalika yang kebagian jatah. Indonesia akan menjadi tuan rumah dari gelaran MotoGP pada 18 hingga 20 Maret.

Ini adalah kali pertama Sirkuit Internasional Mandalika menunjukkan wajahnya di kancah dunia. Usai GP Mandalika, balapan akan berlanjut ke Argentina dan Amerika pada bulan April.

Kemudian dilanjutkan ke Portimao Portugal pada 22-24 April. Ini akan menjadi balapan Eropa pertama di musim kompetisi 2022.

Perjuangan para pembalap akan berlanjut ke Jerez untuk GP Spanyol pada 29 April-1 Mei. Lalu dilanjutkan dengan GP Prancis, Italia, Catalan, Jerman, dan Belanda yang akan berlangsung pada Mei dan Juni.

Sensasi baru juga akan dirasakan oleh para pembalap di GP Finlandia. Untuk pertama kalinya sejak 1982, GP Finlandia akan dilangsungkan pada 9-10 Juli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%