MotoGP

Catat! Ini Jadwal Lengkap Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

Jumat, 8 Oktober 2021 07:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/MotoGP
Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat akan masuk dalam jadwal tes pramusim MotoGP 2022. Copyright: © Twitter/MotoGP
Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat akan masuk dalam jadwal tes pramusim MotoGP 2022.

INDOSPORT.COM - Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat akan masuk dalam jadwal tes pramusim MotoGP 2022.

MotoGP telah merilis kalender kompetisi musim 2022 pada, Kamis (07/10/21). Dalam pengumuman tersebut diketahui bahwa Sirkuit Mandalika menjadi salah satu venue digelarnya tes pramusim.

Ada dua venue yang dipilih untuk tes pramusim yakni Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Sepang di Malaysia. Ada pun agenda yang dilakukan di Malaysia yakni uji coba shakedown dan pramusim.

Nantinya uji coca shakedown hanya akan diikuti oleh para test rider, para debutan, dan para pembalap reguler dari pabrikan berkonsesi.

Agenda tersebut dilakukan agar MotoGP musim 2022 bisa berjalan dengan lancar. Berbeda dengan MotoGP, Moto2 dan Moto3 hanya akan melakukan satu uji coba yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Setelah menjadi venue tes pramusim, Sirkuit Mandalika bersiap untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2022. Indonesia dipilih jadi tuan rumah seri kedua yang rencananya akan dilangsungkan pada 20 Maret 2022 mendatang.

Dari kalender terbaru yang dirilis diketahui bahwa musim depan akan ada 21 seri balapan. Para pembalap akan disuguhkan sensasi dan tantangan baru dengan melesat di dua venue anyar yakni Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Kymi Ring Finlandia.