MotoGP

Resmi! Rider Indonesia Mario Suryo Aji Bakal Debut di Moto3 Bulan Ini

Jumat, 8 Oktober 2021 21:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rider Indonesia Mario Suryo Aji dipastikan bakal debut di Moto3 2021 dengan tampil di seri Moto3 Emilia Romagna yang digelar dua pekan lagi.

Kabar gembira datang dari pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji. Rider Astra Honda Racing Team yang saat ini berkompetisi di FIM CEV Moto3 itu dipastikan menjalani debut di gelaran Moto3 2021 ini.

Dilansir situs resmi MotoGP, rider kelahiran Magetan itu bakal tampil di Moto3 Emilia Romagna yang akan digelar di Sirkuit Misano, pada 22-24 Oktober 2021.

Ia diketahui mendapatkan wildcard untuk tampil di ajang tersebut. Istimewanya, wildcard itu tidak hanya ia dapatkan di Moto3 Emilia Romagna, tapi juga pada Moto3 Algarve yang digelar dua pekan kemudian pada 5-7 November 2021.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa Mario Aji tampil di kedua ajang tersebut sebagai bagian dari line up yang diturunkan oleh Honda Team Asia.

Mario Aji mengawali perjalanannya menuju MotoGP dengan tampil di Idemitsu Asia Talent, dan sukses menempati posisi ke-5 pada tahun 2018, dengan torehan 1 kali juara dan 3 kali podium.

Musim ini, ia tampil di gelaran FIM CEV di kelas Moto3 dan juga tampil di Red Bull Rookies Cup. Pada FIM CEV yang masih menyisakan 2 race lagi di Valencia, ia berada di posisi 9 klasemen sementara dengan 58 poin.