Dapat Sponsor Utama, Ini Dia Nama Baru Sirkuit Mandalika

Jumat, 8 Oktober 2021 06:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© bbc
Sirkuit Mandalika yang bakal jadi tuan rumah Superbike (WSBK) dan MotoGP kini resmi memiliki nama baru usai resmi mendapatkan sponsor utama. Copyright: © bbc
Sirkuit Mandalika yang bakal jadi tuan rumah Superbike (WSBK) dan MotoGP kini resmi memiliki nama baru usai resmi mendapatkan sponsor utama.

INDOSPORT.COM Sirkuit Mandalika yang bakal jadi tuan rumah Superbike (WSBK) dan MotoGP kini resmi memiliki nama baru usai resmi mendapatkan sponsor utama.

Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, kini memiliki nama baru. Hal ini terjai setelah calon tuan rumah gelaran World Superbike (WSBK) dan MotoGP itu mendapatkan sponsor utama.

Diketahui, pihak yang menjadi sponsor utama sirkuit Mandalika tersebut adalah PT Pertamina. Dengan demikian, sirkuit tersebut kini resmi berganti nama menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Peresmian nama baru ini dilakukan pada hari Kamis (07/10/21) di Jakarta, seiring penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Pertamina dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation, yang bertugas mengelola sirkuit ini.

Lebih lanjut, ada dua perjanjian kerja sama yang ditandatangani yakni terkait sponsorship dan naming righs alias penamaan sirkuit Mandalika.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini di antaranya dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN, Pahana Mansury, serta Nicke Widyawati yang merupakan Direktur Utama Pertamina.