Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Turki 2021: Hamilton Tercepat, Bottas yang Pole Position

Sabtu, 9 Oktober 2021 20:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dan Istitene - Formula 1 via Getty Images
Setelah Dipastikan Kena Penalti, Lewis Hamilton Jadi yang Tercepat di F1 GP Turki 2021. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1 via Getty Images
Setelah Dipastikan Kena Penalti, Lewis Hamilton Jadi yang Tercepat di F1 GP Turki 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi F1 GP Turki 2021 pada Sabtu (09/10/21) malam WIB, di mana pembalap Mercedes bernama Lewis Hamilton sukses mejadi yang tercepat.

Kualifikasi F1 GP Turki 2021 baru saja selesai digelar di stanbul Park. Lewis Hamilton jadi yang tercepat usai memecahkan rekor lap 1 menit 22,868 detik.

Akan tetapi, Lewis Hamilton harus terkena penalti karena pergantian mesin dan harus rela turun 10 grid saat balapan pada Minggu (10/10/21) besok.

Hal tersebut membuat rekan setimnya bernama Valtteri Bottas yang berhak meraih pole position. Kemudian Max Verstappen berhasil mengamankan posisi ketiga.

Di balapan F1 GP Turki 2021 besok, ia bakal start di posisi kedua di samping Bottas karena penalti yang didapat Hamilton.

Sementara itu, setelah mendapatkan penati Lewis Hamilton langsung buka suara. Ia menegaskan siap berjuang pada balapan hari Minggu meski start di posisi ke-10. 

"Treknya benar-benar luar biasa. Tim melakukan pekerjaan yang sangat bagus dengan mengeluarkan kami di waktu yang tepat," ujar Lewis Hamilton dilansir dari laman resmi F1.

"Kita lihat saja apa yang bisa kami lakukan besok [setelah penalti grid 10 posisi] dan semoga memberikan balapan yang menarik bagi para penggemar" tuturnya menambahkan.

Untuk mengetahui hasil lengkap para pembalap di kualifikasi F1 GP Turki 2021, kalian bisa klik slide kedua berita ini.