Formula 1

Langgar Aturan, Lewis Hamilton Kena Penalti 10 Grid di F1 GP Turki

Sabtu, 9 Oktober 2021 01:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton (Mercedes) terkena penalti dan harus mundur 10 grid di F1 GP Turki akhir pekan ini karena melanggar aturan mengenai pemakaian komponen baru. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton (Mercedes) terkena penalti dan harus mundur 10 grid di F1 GP Turki akhir pekan ini karena melanggar aturan mengenai pemakaian komponen baru.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton (Mercedes) terkena penalti dan harus mundur 10 grid di F1 GP Turki akhir pekan ini karena melanggar aturan mengenai pemakaian komponen baru.

Akhir pekan ini, gelaran Formula 1 (F1) 2021 memasuki seri ke-16 yakni F1 GP Turki. Kabar kurang menyenangkan datang dari juara dunia musim lalu, Lewis Hamilton.

Pembalap Formula 1 asal Inggris yang menjadi andalan Mercedes tersebut dipastikan mendapatkan hukuman. Pasalnya, ia melakukan pelanggaran terkait aturan penggunaan komponen baru yang melebihi alokasi yang sudah ditetapkan.

Namun, alih-alih harus start dari posisi paling belakang seperti yang dialami rivalnya Max Verstappen pada F1 GP Rusia dua pekan lalu, Hamilton hanya terkena hukuman mundur 10 grid saat start.

Pasalnya, berbeda dengan Verstappen yang memutuskan untuk menggunakan power unit baru, Hamilton hanya mengganti internal combustion engine (ICE).

Dengan situasi ini, Hamilton pun harus tampil sebaik mungkin di sesi kualifikasi F1 GP Turki yang akan digelar Sabtu (09/10/21) malam, agar tidak berjarak terlalu jauh dari baris terdepan saat lomba, demi mempertahankan peluang juara.

Seperti diketahui, Lewis Hamilton dan Max Verstappen kini tengah terlibat persaingan ketat dalam perburuan juara dunia.

Keduanya saat ini menempati posisi satu dan dua di klasemen pembalap Formula 1, dengan Hamilton berada di puncak lewat keunggulan hanya 2 poin.

Pembalap Inggris itu pun berharap bisa mengulang performa apik Verstappen di F1 GP Rusia akhir pekan lalu yang bisa finis di posisi kedua meski start dari baris belakang karena pergantian power unit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%