MotoGP

4 Fakta Menarik Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Segera Debut di Moto3

Selasa, 12 Oktober 2021 18:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© marios.a16
Mario Suryo Aji akan segera menjalani debut di Moto3 pada seri Emilia-Romagna bulan ini. Berikut 4 fakta menarik tentang rider Indonesia asal Magetan itu. Copyright: © marios.a16
Mario Suryo Aji akan segera menjalani debut di Moto3 pada seri Emilia-Romagna bulan ini. Berikut 4 fakta menarik tentang rider Indonesia asal Magetan itu.

INDOSPORT.COM – Mario Suryo Aji akan segera menjalani debut di Moto3 pada seri Emilia-Romagna bulan ini. Berikut 4 fakta menarik tentang rider Indonesia asal Magetan itu.

Kabar gembira datang dari Mario Suryo Aji. Rider Astra Honda Racing Team yang saat ini berkompetisi di FIM CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup itu dipastikan menjalani debut di gelaran Moto3 2021 ini.

Dilansir situs resmi MotoGP, rider Indonesia kelahiran Magetan itu bakal tampil di Moto3 Emilia Romagna yang akan digelar di Sirkuit Misano, pada 22-24 Oktober 2021, lewat fasilitas wildcard.

Istimewanya, ia mendapatkan 2 wildcard sekaligus sehingga tidak hanya akan tampil di Moto3 Emilia Romagna, tapi juga pada Moto3 Algarve yang digelar dua pekan kemudian pada 5-7 November 2021.

Nantinya, Mario Aji akan tampil di kedua ajang tersebut untuk membela Honda Team Asia.

Mario Aji mengawali perjalanannya menuju MotoGP dengan tampil di Idemitsu Asia Talent, dan sukses menempati posisi ke-5 pada tahun 2018, dengan torehan 1 kali juara dan 3 kali podium.

Musim ini, ia tampil di FIM CEV di kelas Moto3 dan Red Bull Rookies Cup. Di FIM CEV ia berada di posisi 9 klasemen sementara dengan 58 poin. Ajang itu masih menyisakan 1 seri terakhir di Valencia yang akan menggelar 2 race pada 21 November nanti.

Dengan bakal tampilnya Mario Suryo Aji di Moto3 Emilia Romagna dan Algarve, akan ada 2 rider Indonesia yang bakal tampil bersamaan di ajang Moto3.

Sebelumnya, sudah ada Andi Gilang yang tampil di Moto3 sejak awal musim ini bersama Honda Team Asia. Dengan demikian, pada GP Emilia Romagna dan Algarve, akan ada dua pembalap Indonesia di tim tersebut yakni Andi Gilang dan Mario Suryo Aji.

Untuk mengenal lebih lanjut sang pembalap berbakat ini, berikut fakta-fakta menarik yang berhasil dirangkum INDOSPORT tentang Mario Suryo Aji.