MotoGP

Ada 4 Anak Didik Valentino Rossi, Ini Dia Line Up Lengkap Pembalap MotoGP 2022

Selasa, 16 November 2021 07:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Tak ada Valentino Rossi yang pensiun, berikut line up lengkap pembalap MotoGP 2022, yang diwarnai keberadaan 4 anak didik The Doctor di 3 tim berbeda. Copyright: © INDOSPORT
Tak ada Valentino Rossi yang pensiun, berikut line up lengkap pembalap MotoGP 2022, yang diwarnai keberadaan 4 anak didik The Doctor di 3 tim berbeda.

INDOSPORT.COM – Tak ada Valentino Rossi yang pensiun, berikut line up lengkap pembalap MotoGP 2022, yang diwarnai keberadaan 4 anak didik The Doctor di 3 tim berbeda.

MotoGP 2021 baru saja berakhir, seiring rampungnya seri terakhir yakni MotoGP Valencia, Minggu (14/11/21) kemarin.

Fabio Quartararo resmi menjadi juara dunia, meski sejatinya sudah menyegel gelar tersebut di MotoGP Emiliano Romagna pekan lalu. Sementara itu, Ducati Lenovo menjadi juara dunia di nomor tim.

Seiring pensiunnya Valentino Rossi, musim depan akan menjadi kali pertama nama rider Italia itu tak ada di line up kelas MotoGP sejak tahun 2000.

Kursi Rossi di Petrona Yamaha SRT, yang musim depan berganti nama menjadi Yamaha RNF akan diisi Darryn Binder yang lompat kelas dari Moto3.

Sementara itu, Ducati Lenovo yang menjadi juara dunia tim musim ini masih akan mengandalkan duet Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Juara dunia Fabio Quartararo, masih akan tetap membela Monster Energy Yamaha bersama Franco Morbidelli yang menjadi rekan duetnya sejak paruh kedua musim ini.

Di sisi lain, juara dunia 8 kali Marc Marquez masih tetap berduet bersama Pol Espargaro di tim Repsol Honda.

Komposisi menarik terjadi di Tech3 KTM. Juara dan runner up Moto2 2021, Remy Gardner dan Raul Fernandes, naik kelas menggantikan Iker Lecuona dan Danilo Petrucci yang pindah ke WSBK dan Reli Dakar.

Line up pembalap MotoGP 2022 pun akhirnya lengkap, setelah tim Racing Team VR46 menjadi tim terakhir yang melengkapi daftar pembalapnya. Adik tiri Rossi, Luca Marini, akan didampingi sesama didikan Rossi, Marco Bezzecchi, yang naik dari Moto2.