MotoGP

Resmi Pensiun, Valentino Rossi Ungkap Penyesalan Terbesarnya di MotoGP

Rabu, 17 November 2021 14:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi secara blak-blakan mengungkap penyesalan terbesarnya di MotoGP usai resmi memutuskan pensiun. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi secara blak-blakan mengungkap penyesalan terbesarnya di MotoGP usai resmi memutuskan pensiun.

INDOSPORT.COMValentino Rossi secara blak-blakan mengungkap penyesalan terbesarnya di MotoGP usai resmi memutuskan pensiun.

Valentino Rossi baru saja resmi pensiun dari MotoGP. The Doctor menutup kariernya dengan balapan terakhir di MotoGP Valencia, Minggu (14/11/21) malam WIB.

Rossi sendiri mengaku bahwa selama 25 tahun berkarier sebagai pembalap, ia memiliki dua penyelesalan terbesarnya dalam hidup.

Yakni ingin kembali ke tahun 2015, karena gagal menjadi juara dunia untuk menggenapkan gelarnya yang ke-10 dan ia juga sempat menuai kontroversi karena perselisihannya dengan Marc Marquez.

“Saya ingin kembali ke tahun 2015, di mana saya sudah memberikan semuanya. Saya kalah karena hal itu bukan kesalahan saya sendiri. Rasanya masih sakit,” kata Valentino Rossi, dilansir dari GP One.

Rossi dan Marc Marquez pernah bertikai pada MotoGP 2015, di mana The Doctor sempat menendang motor The Baby Alien di GP Malaysia.

Sebab saat itu Rossi menuduh bahwa Marquez melakukan kecurangan untuk membantu Jorge Lorenzo meraih gelar juara dunia pada musim 2015.

Insiden ini pun membuat Rossi mendapatkan hukuman berupa pengurangan poin, dan gagal meraih gelar juara ke-10 karena kalah dari Lorenzo.

Sejak saat itu, hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez terus merenggang di MotoGP.