MotoGP

Debut di MotoGP, Tim Milik Valentino Rossi Kehilangan Sponsor Utama?

Kamis, 18 November 2021 06:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Tim milik Valentino Rossi, VR46 Racing, disebut batal dapat sponsor dari Arab Saudi seiring tak adanya nama Aramco di daftar sementara tim untuk MotoGP 2022. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Tim milik Valentino Rossi, VR46 Racing, disebut batal dapat sponsor dari Arab Saudi seiring tak adanya nama Aramco di daftar sementara tim untuk MotoGP 2022.

INDOSPORT.COM – Tim milik Valentino Rossi, VR46 Racing, disebut batal dapat sponsor dari Arab Saudi seiring tak adanya nama Aramco di daftar sementara tim untuk MotoGP 2022.

Valentino Rossi memang telah pensiun dari MotoGP. Namun, rider asal Italia itu akan terlibat dalam bentuk lain seiring turut sertanya tim besutannya, VR46 Racing dalam MotoGP 2022.

Meski demikian, tanda tanya mewarnai nasib VR46. Tim yang akan menggunakan motor Ducati itu dirumorkan gagal mendapatkan sponsor utama seiring tak adanya nama Aramco di nama tim dalam daftar sementara MotoGP 2022.

Seperti diketahui, April lalu VR46 Racing Team sempat menghebohkan dengan kabar bakal mendapat dana dari Arab Saudi lewat Aramco yang akan menjadi sponsor utama.

“Pada 2022, VR46 Team akan debut di kelas MotoGP bersama Tanal Entertaintment Sport & Media, dengan perusahaan Aramco dari Arab Saudi menjadi sponsor utama pada musim 2022 hingga 2026,” ungkap Tanal Entertaintment Sport & Media.

Namun, dalam provisional entry list alias daftar sementara tim dan pembalap untuk MotoGP 2022, nama yang dipakai hanyalah VR46 Racing Team tanpa adanya Aramco.

Meski demikian, manajer tim besutan Valentino Rossi itu, Pablo Nieto, membantah batalnya kerja sama dengan Aramco. Ia menyebut yang terjadi hanyalah penundaan terkait beberapa detail.

“Seperti yang Anda tahu, kami membuat kesepakatan dengan Aramco dan pembicaraan berjalan lambat. Ada beberapa penundaan, tapi kami menuju ke sana dan harus terus bekerja,” kata Nieto seperi dilansir Crash.

VR46 Racing sendiri bakal diperkuat 2 pembalap yang berasal dari akademi VR46 yakni Luca Marini yang juga merupakan adik tiri Valentino Rossi, dan Marco Bezzecchi yang promosi dari Moto2.