MotoGP

Kejutan! Setelah 9 Tahun, Valentino Rossi Akan Kembali Tunggangi Ducati

Kamis, 18 November 2021 04:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Usai pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi justru dipastikan bakal kembali menunggangi motor Ducati Desmodici setelah hampir 10 tahun lamanya. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Usai pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi justru dipastikan bakal kembali menunggangi motor Ducati Desmodici setelah hampir 10 tahun lamanya.

INDOSPORT.COM – Usai pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi justru dipastikan bakal kembali menunggangi motor Ducati Desmodici setelah hampir 10 tahun lamanya.

Valentino Rossi akhirnya pensiun dari MotoGP. Rider Italia itu baru saja menjalani balapan terakhir dalam kariernya di MotoGP Valencia akhir pekan lalu, di mana ia finis di posisi kesepuluh.

Meski demikian, kini muncul kabar menarik terkait Rossi. Ia disebut bakal kembali menunggangi motor Ducati Desmodici yang berhasil membawa Ducati menjadi juara dunia pabrikan di MotoGP 2021.

Rossi sendiri memang bakal punya ikatan khusus dengan Ducati di MotoGP 2022. Pasalnya, tim besutannya yakni VR46 Racing Team akan menjalani debut di MotoGP dengan menggunakan motor Ducati.

Rencana Rossi untuk menunggangi Ducati Desmodici sendiri diungkap oleh pembalap tes Ducati, Michele Pirro, melalui unggahan di Facebook.

“Berbagi lintasan dengan pembalap terbaik sepanjang masa di dunia motor adalah keistimewaan luar biasa,” tulis Michele Pirro seperti dilansir Tuttomotoriweb.

“Saya menawarinya untuk menjalani beberapa lap dengan Ducati Desmodici yang dipakai musim ini dan dia mau melakukannya.”

Pirro menyebut ia tahu pengalaman buruk yang dialami Rossi selama membalap untuk Ducati, dan ia menyebut motor tersebut sudah banyak berubah setelah bertahun-tahun.

“Saat saya bergabung dengan Ducati, dia (Valentino Rossi) ada di sana dan saya tahu apa yang dia lalui pada saat-saat itu.”

“Saya mengalami mimpi buruk bertahun-tahun bahwa Ducati hanya bisa dikendarai dan meraih gelar juara bersama Casey Stoner, berkat bakatnya yang luar biasa.”

“Tapi, dilihat dari hasil di MotoGP Valencia kemarin Minggu, bisa dibilang sesuatu dalam segi teknis telah berubah dalam beberapa tahun terakhir.”

Sebagai informasi, Ducati memang menyapu bersih podium di MotoGP Valencia pekan lalu dengan dua rider pabrikan Francesco Bagnaia dan Jack Miller menempati posisi 1 dan 3, sedangkan Jorge Martin (Pramac) di posisi kedua.

Meski demikian, Pirro tak menyebut kapan persisnya Valentino Rossi akan kembali menunggangi motor Ducati Desmodici.