Gabung Tim WRT, Sean Gelael Punya Kans Besar Sabet Juara Dunia WEC 2022

Jumat, 19 November 2021 18:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© mobilinanews
Sean Gelael, Stofell Vandoorne dan Tom Blomqvist di podium juara 2 rd 5 FIA WEC 2021 Bahrain. Copyright: © mobilinanews
Sean Gelael, Stofell Vandoorne dan Tom Blomqvist di podium juara 2 rd 5 FIA WEC 2021 Bahrain.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael siap menyambut World Endurance Championship (WEC) musim 2022 bersama tim juara dunia WRT.

Musim ini Sean Gelael mengukir sejarah dengan menjadi runner-up di kelas LMP2 besama JOTA #28. Pembalap asal Inggris, Tom Blomqvist dan pembalap asal Belgia, Stoffel Vandoorne menjadi rekan setim Sean di JOTA.

Sementara itu, WRT adalah tim yang berhasil menyabet gelar juara dunia di dalam lomba balap ketahanan LMP2 FIA WEC. Rupanya Sean Gelael telah menerima pinangan untuk bergabung dengan tim tersebut di musim 2022.

Kabar itu dikonformasi oleh ayah Sean, Ricardo Gelael pada, Kamis (18/11/21). "Musim depan, Sean tidak bersama JOTA, melainkan dengan WEC," ujar Ricardo dilansir dari Antara.

Selain itu ayah Sean Gelael juga mengkonformasi bahwa anaknya masih akan bersama dengan Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist. Rencananya akan ada nama Antonio Giovinazzi di dalam tim WRT.

Sebagai informasi, Giovinazzi adalah pembalap yang mengakhiri musim ini di Formula (F1). Ia tercatat akan bersaing di Formula E bersama Dragon Penske. Adanya Antonio Giovinazzi, sebagai langkah antisipasi.

Mengingat Tom Blomqvist musim depan juga akan bersaing di IMSA Weathertech Sports Car.