Formula 1

Masih Penyelidikan, KPK Dalami Duduk Permasalahan di Formula E

Kamis, 18 November 2021 06:44 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
KPK saat ini masih dalam tahan penyelidikan Formula E, menyatakan pihaknya ingin tahu duduk perkara terkait dengan persoalan kejuaraan balap tersebut di Jakarta Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
KPK saat ini masih dalam tahan penyelidikan Formula E, menyatakan pihaknya ingin tahu duduk perkara terkait dengan persoalan kejuaraan balap tersebut di Jakarta

INDOSPORT.COMKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini masih dalam tahap penyelidikan Formula E, menyatakan pihaknya ingin mengetahui duduk perkara terkait dengan persoalan kejuaraan balap tersebut di DKI Jakarta.

Hal itu dinyatakan langsung oleh Alexander Marwata selaku Wakil Ketua KPK, yang menyatakan bahwa kasus tersebut sedang ditahap penyelidikan terkait adanya dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E di Ibu Kota.

"Prinsipnya dalam proses penyelidikan, kami ingin mengetahui duduk perkara dalam persoalan ini," kata Alexander Marwata, dikutip dari Antara.

Selain itu, Alex menyatakan penyelidikan tersebut dilakukan untuk lebih mendalami sejauh mana penyelenggaraan atau rencana penyelenggaraan kejuaraan yang juga disebut Jakarta E-Prix.

"Para pihak yang kami duga mengetahui terkait dengan mungkin rencana penyelenggaraan itu terus bagaimana pembiayaannya. Kemudian bagaimana menyetorkan uang itu, itulah yang akan kami undang untuk menjelaskan," tambahnya.

Alex menambahkan bahwa dalam proses penyelidikan, KPK juga masih mencari apakah ada penyimpangan dalam penyelenggaraan Formula E tersebut.

"Kalau dalam penyelidikan nanti ditemukan ada penyimpangan, penyimpangannya seperti apa. Seperti itu. Kalau tidak ada, ya sudah," tukas Alex.