Formula 1

Baru Diumumkan Desember, Ini Bocoran Lokasi Baru Formula E di DKI Jakarta

Selasa, 16 November 2021 21:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Berikut sedikit bocoran tentang rencana lokasi baru kejuaraan balap dunia Formula E yang akan digelar di DKI Jakarta.

Badan Umum Milik Daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) menyatakan bahwa kepastian lokasi balapan Formula E di DKI Jakarta akan diumumkan sekitar bulan Desember 2021.

Pengumuman tersebut bakal dilakukan setelah melalui proses penentuan dari penyelenggara "Formula E Operation" (FEO).

"Kami optimis waktunya masih sesuai. Jadi Desember sudah ada penentuan," kata Gunung Kartiko , selaku Direktur Pengelolaan Aset Jakpro sekaligus Managing Director Jakarta Eprix, sebagaimana dilansir dari Antara.

Gunung menambahkan, penentuan lokasi membutuhkan proses karena trek balapan berada di ruas jalan tengah kota.

"Beda misalnya di Mandalika yang sudah ada area dan mereka tinggal bikin sertifikasi dari FIA, kalau di kami, pertimbangan di Kota Jakarta sengaja bikin sirkuitnya, jadi pertimbangan cukup beragam," tukasnya.

Lebih lanjut Gunung mengatakan bahwa ada lima calon lokasi yang potensial digunakan sebagai lintasan balap mobil listrik.

Ia juga membocorkan salah satu kandidat lokasinya terletak di kawasan Senayan, Jakarta.

Meski belum menentukan lokasi, Gunung menjelaskan lokasi balapan itu salah satu mempertimbangkan akses kemudahan kepada masyarakat.

"Dari lima itu belum kami putuskan, masih kami pelajari mana yang terbaik," tukasnya terkait lokasi baru Formula E di DKI Jakarta.