Formula 1

Lokasi Balapan di Jakarta Belum Jelas, Formula E Malah Umumkan Seri Lain Musim Depan

Rabu, 3 November 2021 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© fiaformulae.com
ABB FIA Formula E mengumumkan seri terbaru yang masuk dalam kalender 2022, di tengah rencana balapan di DKI nasibnya belum jelas. Copyright: © fiaformulae.com
ABB FIA Formula E mengumumkan seri terbaru yang masuk dalam kalender 2022, di tengah rencana balapan di DKI nasibnya belum jelas.

INDOSPORT.COM – ABB FIA Formula E mengumumkan seri terbaru yang masuk dalam kalender 2022, di tengah rencana balapan di DKI nasibnya belum jelas.

ABB FIA Formula E baru saja mengumumkan bahwa Meksiko akan kembali menjadi tuan rumah kejuaraan balap single seater di musim kedelapan pada 2022 mendatang.

Sebelumnya kota Meksiko memang menjadi tuan rumah untuk ajang balap mobil listrik tersebut. Namun adanya pandemi Covid-19 berdampak pada seri balapan tersebut.

Pihak penyelenggara memutuskan untuk memindahkannya ke Puebla karena sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez digunakan sebagai rumah sakit darurat.

Tidak seperti sebelumnya, di mana Puebla e-Prix digelar double-header yakni pada seri balapan kedelapan dan sembilan pada Juni lalu, kali ini Meksiko e-Prix akan menjadi seri balapan ketiga pada 12 Februari 2022 usai dua balapan di Diriyah, Arab Saudi akhir Januari.

Alberto Longo, selaku Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E pun menyambut dengan baik rencana kembalinya Meksiko e-Prix.

“Mengunjungi Meksiko adalah salah satu yang menarik dari Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA. Kami sangat senang bisa menyambut kembali ribuan penggemar untuk menikmati hari yang luar biasa dari aksi balap yang ramah keluarga dan dramatis,” kata Alberto Longo.

“Formula E telah mengunjungi Meksiko enam kali, dan setiap kali kami disambut oleh basis penggemar besar kami yang menciptakan suasana elektrik yang unik di Meksiko. Kami tidak sabar untuk mengalaminya lagi,” tambahnya, dilansir dari Sportskeeda.

Di tengah diumumkannya Meksiko e-Prix akan digelar kembali, nasib balapan Formula E di Ibukota DKI Jakarta hingga saat ini nasibnya belum jelas.