Formula 1

Lokasi Baru Kejuaraan Formula E di DKI Jakarta Bakal Segera Diumumkan

Rabu, 20 Oktober 2021 00:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lokasi baru kejuaraan balap mobil Formula E di DKI Jakarta bakal segera diumumkan, dan diharapkan pada bulan Oktober ini. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lokasi baru kejuaraan balap mobil Formula E di DKI Jakarta bakal segera diumumkan, dan diharapkan pada bulan Oktober ini.

INDOSPORT.COM – Lokasi baru kejuaraan balap mobil Formula E di DKI Jakarta bakal segera diumumkan, dan diharapkan pada bulan Oktober ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang mengatakan lokasi sirkuit Formula E segera diumumkan melalui survei yang dilakukan Dewan Olahraga Motor Dunia pada Federasi Otomotif Internasional pada akhir Oktober 2021.

Wagub DKI Jakarta juga menambahkan bahwa dari segi penentuan lokasi tidak banyak menemui kendala karena didukung fasilitas di ibu kota.

"Lokasinya nanti akan kami putuskan menunggu kunjungan dari Formula E. Insya Allah tidak lama lagi. Mudah-mudahan pada bulan ini," kata Ahmad Riza Patria, dikutip dari Antara.

"Tinggal menentukan tempat saja, tidak ada masalah. Di Jakarta ini fasilitasnya sangat baik dan mendukung," imbuhnya.

Ahmad Riza Patria menyebut bahwa persiapan di Jakarta sudah cukup baik, termasuk soal vaksinasi Covid-19, terus digenjot untuk mendukung keamanan dari segi kesehatan menjelang pelaksanaan balap mobil listrik yang dijadwalkan pada 4 Juni 2022.

Sekadar informasi, sebelumnya usulan lokasi balap Formula E di Monumen Nasional (Monas) batal, karena Monas adalah cagar budaya dan ring satu negara, sehingga tidak mendapatkan izin dari pemerintah pusat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%