Formula 1

FEO Segera Tinjau Lokasi Baru Pengganti Monas untuk Kejuaraan Formula E di DKI Jakarta

Kamis, 14 Oktober 2021 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Formula E Operations Limited (FEO) disebut bakal segera tinjau lokasi baru pengganti kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk kejuaraan Formula E di DKI Jakarta Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Formula E Operations Limited (FEO) disebut bakal segera tinjau lokasi baru pengganti kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk kejuaraan Formula E di DKI Jakarta

INDOSPORT.COM – Formula E Operations Limited (FEO) disebut bakal segera tinjau lokasi baru pengganti kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk kejuaraan Formula E di DKI Jakarta pada 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang mengatakan bahwa FEO akan meninjau sejumlah pilihan lokasi untuk menjadi sirkuit Formula E di Jakarta pada bulan Oktober 2021 sebagai pengganti Monas.

Wagub DKI Jakarta mengatakan bahwa opsi lokasi itu akan disusun oleh pihak BUMD Jakarta Propertindo serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

"Ya, insyaallah, bulan ini. Kita tunggu, ya, nanti pihak Formula E yang akan melihat pilihannya," kata Ahmad Riza Patria, dilansir dari Antara.

Lokasi yang akan dipilih ialah yang mempertimbangkan sejumlah hal terbaik dari sudut pandang teknis, kepentingan masyarakat, kepentingan ikon Jakarta, sponsor, dan yang sesuai dengan spesifikasi FEO.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta juga telah memastikan Formula E tidak menggunakan sirkuit di Monas, tetapi di lima lokasi pilihan lainnya, di antaranya di Senayan hingga lokasi Pulau Reklamasi (Pantai Kita Maju Bersama).

Adapun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Propertindo juga memastikan gelaran Formula E tetap lanjut dan saat ini tengah menyiapkan lima venue alternatif selain Monas untuk gelaran kejuaraan balap dunia yang rencananya dilaksanakan 2022.