Di Tengah Kontroversi, Jakarta Masuk Kalender Tuan Rumah Formula E

Sabtu, 16 Oktober 2021 15:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Di tengah kontroversi yang menghadang, Jakarta resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Formula E yang rencananya akan dilangsungkan pada 4 Juni 2022. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Di tengah kontroversi yang menghadang, Jakarta resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Formula E yang rencananya akan dilangsungkan pada 4 Juni 2022.

INDOSPORT.COM – Di tengah kontroversi yang menghadang, Jakarta resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Formula E yang rencananya akan dilangsungkan pada 4 Juni 2022.

Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap mobil ABB FIA Formula E lewat keputusan yang diambil oleh FIA Worlf Motor Sport Council di Paris, Jumat (15/10/21).

Masuknya Jakarta dalam kalender balap Formula E diketahui usai FIA melakukan pembaruan pada jadwal balapan di musim ke-8 tahun 2021/22 ini.

Jamie Reigle, CEO Formula E dalam rilis resmi menyebutkan jika musim ke-8 ini akan menjadi musim terbaik yang pernah ada sepanjang pergelaran balap mobil listrik itu.

“Kalender dan regulasi yang telah diperbarui diharapkan bisa membuat musim ke-8 ABB FIA Formula E menjadi musim terbaik untuk para tim, pebalap, sekaligus fans,” tutur Reigle.

Hingga tulisan ini selesai dibuat, Jakarta diketahui belum memutuskan di mana gelaran balap ABB FIA Formula E ini bakal dilangsungkan.

Selain Jakarta, kota-kota lain yang berkesempatan menjadi tuan rumah Formula musim ke-8 ini adalah Diriyah (Arab Saudi), Roma, Monaco, Berlin, Vancouver, London, Seoul, dan New York.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%