Usai Bantu Potong Rumput, Pembalap Turki Ini Kuasai FP1 dan FP2 WSBK Mandalika

Jumat, 19 November 2021 23:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu menjadi yang tercepat di FP1 dan FP2 WSBK Mandalika usai sempat membantu memotong rumput di Sirkuit Mandalika, Jumat (19/11/21).

Sebelum beraksi di hari pertama WSBK Mandalika, Toprak Razgatlioglu sempat mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram. Dalam postingan tersebut, Toprak tampak semringah membantu para petugas untuk memotong rumput di Sirkuit Mandalika.

Dengan membawa sebuah sabit, pembalap asal Turki itu dengan cekatan memangkas rumput liar. Toprak Razgatlioglu menyebut kegiatan tersebut sebagai persiapan final sebelum tampil di seri terakhir World Superbike 2021.

"Final preparations for the weekend Thanks İndonesia @patayamahabrixx @worldsbk," tulis Toprak. Menariknya setelah membantu memotong rumput, Toprak Razgatlioglu justru bisa tampil moncer di FP1 WSBK.

Ia bahkan tercatat menjadi pembalap tercepat yakni 1 menit 34,985 detik. Catatan tersebut membuat pembalap Pata Yamaha itu unggul jauh atas pembalap lainnya di latihan bebas pertama.

Toprak Razgatlioglu bahkan unggul hingga 1,544 detik atas pembalap Kawasaki, Alex Lowes, yang berada di posisi kedua. Sementara itu, rival terdekat Toprak yakni Jonathan Rea justru terpuruk di posisi 11 pada FP1 WSBK Mandalika.

Di FP2 kedua, pembalap berusia 26 tahun itu kembali jadi yang tercepat. Sementara itu, rivalnya Jonathan Rea memperbaiki performa dengan menempati posisi kedua.