Jadwal WSBK Mandalika 2021 Hari Ini: Razgatlioglu Coba Raih Gelar Juara, Galang Hendra Unjuk Gigi

Sabtu, 20 November 2021 07:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© WorldSBK
Berikut jadwal rangkaian balapan World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 hari ini, di mana Toprak Razgatlioglu coba raih gelar juara dunia, Galang Hendra tampil. Copyright: © WorldSBK
Berikut jadwal rangkaian balapan World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 hari ini, di mana Toprak Razgatlioglu coba raih gelar juara dunia, Galang Hendra tampil.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal rangkaian balapan World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 hari ini, di mana Toprak Razgatlioglu coba raih gelar juara dan pembalap Indonesia, Galang Hendra akan kembali unjuk gigi.

Seri pamungkas WSBK Mandalika, yang digelar di sirkuit Mandalika akan kembali menjalani rangkaian balap dimulai dari FP3, Superpole dan Race 1 pada hari ini, Sabtu (21/11/21).

Rider pabrikan Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu akan mencoba meraih gelar juara WSBK 2021 pada Race 1.

Razgatlioglu sebelumnya sukses menjadi yang tercepat di FP1 dengan catatan waktu 1 menit 34,230 detik, disusul oleh Alex Lowes (1,544 detik) dan Garrett Gerloff (1.600 detik).

Kemudian Toprak Razgatlioglu kembali menjadi yang tercepat di FP2 WSBK Mandalika, yakni lebih cepat 0,755 detik dari FP1.

Penampilan apiknya di sirkuit baru membuat rider asal Turki itu bisa meraih gelar juara di Mandalika. Sebab, Razgatlioglu sudah unggul 30 poin dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) selaku rival beratnya.

Total ada 62 poin maksimal yang diperebutkan di Sirkuit Mandalika, maka Toprak Razgatlioglu bisa meraih gelar juara pada Race 1 dengan beberapa catatan.

Yakni menang di race 1 dan Rea finis maksimal di P3, Razgatlioglu finis P2 dan Rea maksimal finis di P4. Razgatlioglu finis di P3 dan Rea maksimal finis di P7 dan seterusnya.

Bahkan Toprak Razgatlioglu masih bisa menjadi juara jika ia finis di P9 dan Jonatan Rea finis di luar zona poin race 1 di WSBK Mandalika.