Kocak! Kepanasan Usai Free Practice di Mandalika, Rider WBSK Ini Berendam di Ember

Sabtu, 20 November 2021 00:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kepanasan usai jalani free practice di Sirkuit Mandalika, rider Superbike asal tim Pata Yamaha, Andrea Locatelli, sampai berendam di dalam ember.

Gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika akhirnya dimulai. Jumat (19/11/21) hari ini telah digelar sesi latihan bebas pertama dan kedua untuk kelas WSBK dan WSSP.

Hasilnya, kandidat juara dunia yakni Toprak Razgatlioglu berhasil tampil dominan. Pembalap Pata Yamaha yang memuncaki klasemen sementara itu jadi yang tercepat di FP 1. Ia pun kembali mengulangi prestasi tersebut di FP2.

Sementara itu, Jonathan Rea yang jadi pesaingnya dalam perebutan gelar juara dunia tercecer di peringkat 11 pada FP1. Namun, Rea memperbaiki performa sehingga bisa menempati posisi kedua di FP2.

Di balik lancarnya gelaran free practice, udara yang cukup panas tampak membuat para rider kesulitan. Hal ini juga dialami oleh Toprak Razgatliogu dan rekan setimnya di Pata Yamaha, Andrea Locatelli.

Untuk mengatasi hal tersebut, keduanya pun kemudian berendam di air dingin di paddock tim, seperti yang diunggah dalam akun twitter Yamaha Racing.

Dalam video tersebut, Toprak tampak berendam dalam sebuah kolam karet. Sementara itu, tindakan unik dilakukan oleh Andrea Locatelli. Pasalnya, rider Italia itu justru berendam dalam sebuah ember.

Sempitnya ember tersebut bahkan membuat Locatelli harus meringkuk agar seluruh tubuhnya bisa terendam air.

Di latar belakang, terdengar suara bernada bercanda yang menyatakan bahwa Toprak boleh berendam di kolam karena jadi yang tercepat di free practice, sedangkan Locatelli harus puas di ember karena gagal jadi yang tercepat di FP.