MotoGP

Motor Pembalap Afrika Jalan Sendiri di Sirkuit Mandalika, Netizen Heboh Bahas Mistis

Jumat, 26 November 2021 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @odendaal44
Steven Odendaal, pebalap Yamaha tampil di Sirkuit Mandalika Copyright: © Instagram @odendaal44
Steven Odendaal, pebalap Yamaha tampil di Sirkuit Mandalika

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Steven Odendaal mengalami hal 'horor' saat berpacu di Sirkuit Mandalika, NTB. Namun, komentar dari netizen justru bikin ngakak.

Sebagaimana diketahui, ajang WorldSSP Mandalika baru saja digelar pada Minggu (21/11/21) kemarin. Sebanyak 20 pembalap dari seluruh dunia ikut unjuk gigi.

Ada yang berhasil mencapai garis finis, namun ada pula beberapa pemain yang mengalami insiden. Maklum saja, Sirkuit Mandalika memang baru dibuka tahun ini.

Salah satu kejadian yang ada di luar nalar, yakni ketika pembalap Evan Bros Yamaha, Steven Odendaal, mengalami insiden di tikungan kesepuluh sirkuit Mandalika.

Bersaing sengit dengan sesama pembalap Yamaha, Steven Odendaal pun kehilangan kendali dan jatuh saat tikungan kesepuluh.

Namun, bukannya jatuh dan menimpa Odendaal, motor biru dengan angka empat itu justru kembali berdiri dan melanjutkan jalan hingga keluar dari lintasan balap.

Motor milik Odendaal masih melaju dengan mulus selama beberapa waktu, sampai akhirnya laju motor ditahan oleh rumput hijau, kemudian jatuh dengan sendirinya.

Odendaal pun terlihat pasrah lantaran motornya berjalan cukup jauh dari lintasan. Sehingga, ia terlihat sulit untuk mengejar ketertinggalan dari pembalap lainnya.

Pembalap kelahiran Afrika Selatan itu pun finis di urutan 16 race kedua. Namun, ia mengaku puas bisa menjajal Mandalika.

"Bukan cara yang baik untuk mengakhiri musim ini, tapi kita akan tetap kuat. Terima kasih Indonesia," ungkap Steven Odendaal.