MotoGP

Piala World Superbike 2021 Dibuat oleh Seniman UMKM Bali Secara Handmade

Selasa, 23 November 2021 20:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/ITDC/MGPA
Piala World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika Dibuat oleh Seniman UMKM Bali Secara Handmade. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/ITDC/MGPA
Piala World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika Dibuat oleh Seniman UMKM Bali Secara Handmade.

INDOSPORT.COM - Indonesia baru saja selesai menggelar seri ke-13 kejuaraan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, NTB pada 19-21 November lalu.

Meski Race 1 sempat tertunda, akhirnya balapan sukses digelar dengan dialihkan keesokan harinya sebelum Race 2, WSBK Mandalika.

Dengan adanya ajang Internasional tersebut, Indonesia menjadi sorotan dunia. Banyak kejadian menarik dalam ajang tersebut termasuk Piala WSBK 2021 yang menjadi sorotan.

Ternyata, Piala WSBK 2021 dibuat oleh seniman Indonesia secara handmade di Tuksedo Studio Bali. Pahatan piala tersebut memiliki filosofi kuat yang fokus pada simbolisasi Mandalika sebagai sirkuit balap Internasional.

Untuk bahan bakunya, piala menggunakan dasar alumunium dan stanless steel sebagai representasi dari Tuksedo Studio Bali.

Dilansir dari Antara, Ketua Umum MPR RI yakni Bambang Soesatyo memberikan apresiasi kepada hasil karya Usaha mikro kecil menengah (UMKM) tersebut.

Tidak hanya untuk ajang WSBK, namun Tuksedo Studio Bali juga memahat piala untuk World Supersport dan Asia Talent Cup.

"Trofi dibuat secara handmade oleh para senimal Indonesia di Tuksedo Studio Bali sehingga mampu meninggalkan kesan mendalam bagi para juara yang menerimanya," ujar Bambang Soesatyo.

"IMI senantiasa mendukung pelibatan UMKM industri dalam negeri dalam mendukung penyediaan sarana dan prasarana dalam setiap penyelenggaraan otomotif. Baik sekala regional, nasional hingga internasional," tuturnya menambahkan.