Menteri Luhut Klaim WSBK Mandalika Telah Disaksikan 1,6 Miliar Penonton

Senin, 22 November 2021 11:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© ITDC/MGPA
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut World Superbike (WSBK) Mandalika telah disaksikan oleh miliaran penonton. Copyright: © ITDC/MGPA
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut World Superbike (WSBK) Mandalika telah disaksikan oleh miliaran penonton.

INDOSPORT.COM – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika telah disaksikan oleh miliaran penonton.

Sirkuit Mandalika, NTB, Indonesia baru saja selesai menggelar seri ke-13 pada 19-21 November kemarin, yang sekaligus menjadi penutup rangkaian kejuaraan WSBK 2021.

Meski Race 1 sempat tertunda dan akhirnya dialihkan keesokan harinya sebelum Race 2, WSBK Mandalika pun sukses dilaksanakan.

Bahkan Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi mengatakan bahwa WSBK Mandalikan telah ditonton sampai 1,6 miliar penduduk dunia.

"Dari laporan yang kita terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di Dunia," Kata Menteri Luhut, dikutip dari Antara.

Selain ditonton hingga total 1,6 miliar penduduk di dunia, Luhut juga menambahkan bahwa pihak panita merasa sangat puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika.

"Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki. Karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai," imbuhnya di sela-sela kunjungannya ke Sirkuit Mandalika.